The Best Fluffy Pancakes recipe you will fall in love with. Full of tips and tricks to help you make the best pancakes.

7 Jenis Kucing Imut dan Menggemaskan Berikut Ini, Cocok Banget Dijadikan Hewan Kesayangan

Bicara soal hobi, ada banyak hal yang bisa dijadikan kegemaran alias kesayangan bagi banyak orang. Selain melakukan hal tertentu, seperti menulis buku, menjadi blogger, atau berlatih fotografi, hobi juga bisa tentang hewan peliharaan seperti kucing, anjing, kelinci, hamster, dan lain sebagainya. Hewan-hewan ini kalau disayang, tak hanya akan lengket sama pemiliknya, tapi juga bisa jadi pelipur stres dan penawar lelah di tengah kesibukan harian.

Nah, ngobrolin soal kucing nih saya pernah beberapa kali memelihara kucing pas masih kecil. Jenis kucing yang ada di rumah semuanya adalah kucing pribumi alias kucing kampung biasa. Maklum keluarga kami emang tinggal di kampung dan (waktu itu) akses informasi dan banyak hal masih sangat terbatas. Jadi, buat saya punya kucing kampung saja sudah sangat menyenangkan.

Kucing kampung adalah ras paling mudah ditemui di Indonesia. Jenis kucing ini memiliki bulu yang lumayan tebal tapi tidak terlalu panjang. Warnanya macam-macam, ada yang hitam, abu-abu, putih, cokelat hingga belang-belang. Saya sendiri pernah punya kucing dengan bulu hitam putih, abu-abu, dan yang kembang telon (sebutan untuk kucing dengan bulu 3 warna, yakni hitam, putih dan oranye).

Sejak jaman purba, kucing telah menjadi hewan istimewa bagi manusia. Tingkahnya yang lucu dan menggemaskan seringkali membuatnya makin disayang. Wajah imutnya juga bisa membuat sang pemilik makin kepincut.

Berikut ini adalah beberapa jenis kucing paling imut di dunia. Coba kalian cek ya, barangkali ada jenis yang paling kalian sukai!

1. Norwegian Forest

norwegian forest cat
Kucing Norwegian Forest (Image by Jens from Pixabay)

Kucing ini memiliki ukuran badan yang besar dengan bulu panjang berkilau. Jenis kucing ini mampu bertahan dalam cuaca dingin yang ekstrem. Hal ini sesuai dengan habitat aslinya di Norwegia yang memang memiliki iklim yang sangat dingin.
Yang membuat kucing jenis ini menarik dan disukai pecinta kucing adalah karena dia penampilannya yang elegan dengan kaki panjang yang kokoh. Bagi kalian yang menyukai kucing dengan bulu panjang dan besar, Norwegian Forest Cat ini pastinya cocok dijadikan hewan peliharaan.

2. Kucing Savana

Kucing Savannah
Kucing Savana

Penampakan kucing ini sangat unik dengan bulu tebal, badan tinggi, lentur, dan ramping. Kucing Savana adalah hasil persilangan dari ras kucing Afrika dengan kucing Bengal dan menyerupai kucing liar yang buas. Yang membuatnya unik adalah motif bulu bertotolnya. Selain itu, harga kucing ini sangat mahal, mulai dari Rp30 juta sampai ratusan juta rupiah.

3. Munchkin Genetta

munchkin genetta cat
Kucing Munchkin Genetta (Via munchkincatguide.com)

Genetta adalah jenis kucing Munchkin dengan penampilan eksotis dan imut. Penampakan ini merupakan hasil perkawinan silang antara kucing Bengal, Savana dan Munchkin. Warna bulunya beragam, ada yang perak, bintik salju, cokelat, dan hitam. Bentuknya yang unik dan lucu, menjadikan Munchkin Genetta ini digemari banyak orang meski harga anakannya terhitung cukup mahal.

4. Munchkin Napoleon (Minuet)

Kucing Munchkin Napoleon
Kucing Munchkin Napoleon (Via Wikipedia)

Sebagai keluarga ras Munchkin, kucing jenis ini memiliki penampilan yang lucu dan imut, yang dihasilkan dari persilangan antara Munchkin dan kucing Persia, Himalaya, dan Exotic Shorthair. Bentuknya yang unik dan bulunya yang lembut, membuat harga jenis kucing yang satu ini terbilang mahal, menyentuh jutaan rupiah.

5. Kucing Anggora

Kucing anggora
Kimberly, kita ketemu cuma sebentar tapi aku kangen 🙂

Ras kucing yang berasal dari Turki ini menjadi ras tertua di dunia dan termasuk salah satu yang paling digemari di dunia. Bulu dan tubuhnya yang panjang, menjadikan kucing jenis ini terlihat sangat elegan dan pastinya membuat sang pemilik jatuh hati. Harga anakannya termasuk cukup terjangkau, yakni mulai satu juta hingga puluhan juta rupiah. Sedangkan untuk jenis campuran bisa didapat mulai harga Rp150 ribu tergantung jenis campurannya.

6. Kucing Persia

Foto kucing persia menggemaskan
Kucing Persia

Banyak orang salah kaprah antara kucing Anggora dan Persia. Tak sedikit juga yang salah sebut antara kedua jenis kucing lucu ini. Salah satu ciri khas dari kucing persia adalah bulunya yang panjang, lebat, berwajah bulat, serta hidungya yang pesek. Berbeda jauh dengan kucing Anggora yang mempunyai bentuk wajah runcing, dan hidung mancung. Harga anakan kucing Persia ini mirip-mirip sama Anggora yakni sekitar 2 hingga puluhan juta rupiah.

7. Kucing Ragdoll

Ragdoll cat
Kucing Ragdoll (Image by 孟想家 from Pixabay)

Kucing ini penampakannya mirip boneka kain, dengan wajah imut dan pipi yang bulat. Kucing ragdoll memiliki 4 pola warna, yaitu bicolour (dua warna), mitted, vandan point (solid, lynx) dan tortie. Harganya bervariasi mulai dari Rp1 juta hingga Rp30 juta rupiah tergantung kualitas ras dan jenisnya.

Dari ketujuh jenis kucing imut di atas, kira-kira mana nih yang paling kalian sukai, guys? Apapun pilihanmu, pastinya hewan peliharaan ini harus disayang ya!

Guest post oleh Bety Sulistyorini, blogger di Betykristianto.com

Share your love
Purwanto
Purwanto

Konten blog ini hanya untuk pengetahuan dan hiburan. Meski saya berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, konten yang ada bukan sebagai pengganti saran (dan semacamnya) dari dokter hewan. Kamu tetap harus berkonsultasi ke dokter hewan.

Saya juga terbuka untuk saran, kritik, dan senang sekali jika kamu ingatkan jika ada hal yang salah di blog ini. Mau kerjasama juga boleh misalnya guest post, promosi bisnis terkait kucing, dll.

Articles: 199

Leave a Reply

Your email address will not be published.