Alas kandang kucing

Alas Kandang Kucing, Agar Kucingmu Nyaman dan Rumah Bersih

Ada 4 macam alas kandang kucing yang saya bahas dan promosikan di tulisan ini. Masing-masing punya fungsi dan kelebihan tersendiri.

Saya menaruh beberapa link afiliasi di artikel ini ya. Jadi kalau kamu klik linknya dan kamu membeli barangnya, saya akan mendapat sedikit komisi penjualan. Makasih banget ya 🙂

Underpad (Perlak) Kandila

Underpad kucing
Sumber gambar: https://shopee.co.id/thelittlefriend

.Underpad merk Kandila ini terbuat dari bahan yang menyerap air. Jadi kencing dan mungkin pup encer kucing bisa diserap dengan cukup baik.

Bahannya tidak mudah sobek namun kekurangannya hanya bisa digunakan sekali saja terus musti dibuang. Kalau saya sih sekali pakai langsung dibuang, apalagi harganya murah kok per lembar dijual sekitar Rp 3.000-4.000,- saja.

Kelebihan lainnya alas ini praktis mudah dibawa-bawa. Lebarnya 60 x 45 cm dan bisa digulung. Pas sekali dan sangat membantu saat kamu traveling dengan kucingmu.

Alas ini juga bisa kamu gunakan saat kucingmu melahirkan. Atau jika kucingmu sakit yang menyebabkannya muntah atau mengeluarkan kotoran cair.

Alas Kandang Empuk Anti Slip

Alas kandang kucing empuk
Sumber gambar: https://shopee.co.id/littlecats19

.Kandang kucing yang dari besi menurut saya kurang nyaman bagi kucing. Alasnya berupa jeruji besi yang tidak rapat. Tentu keras kalau dipakai kucing duduk atau berbaring, juga anak kucing mungkin bisa terperosok kakinya.

Solusinya kamu bisa mengalasi kandang dengan lembaran alas yang ditawarkan oleh Little Cats. Bahannya terbuat dari karet PVC dan teksturnya empuk sehingga nyaman buat kucing. Anti slip juga lho, tidak licin, kucing bisa berjalan dengan enak.

Alas kandang kucing model ini berlubang agak rapat. Memungkinkan air kencing kucing atau tumpahan air minum tidak menggenang dan bisa mengalir ke bawah. Ukurannya 60 x 40 cm dan tersedia dalam berbagai warna.

Alas Kandang Karet

Alas kandang karet
Sumber gambar: https://shopee.co.id/mettakaliyana

Alas kandang ini terbuat dari karet dan ukurannya 30 x 30 cm. Agak kecil tapi bisa disambung-sambung sampai ukurannya sesuai dengan kebutuhanmu. Lubangnya juga cukup rapat sehingga nyaman bagi kaki kucing.

Enak bisa dibongkar pasang sehingga lebih praktis saat dibersihkan dan dikeringkan. Warnanya macam-macam kamu bisa pilih yang matching dengan warna kandang kucingmu.

Alas Kandang Multica

Alas kandang Multica
Sumber gambar: https://shopee.co.id/zakkaofficial

.Alas kandang merk Multica ini semacam karpet ya, ukurannya 110 x 75 cm. Fungsinya bukan ditaruh di dalam kandang, tapi untuk melindungi lantai rumah.

Misalnya kamu letakkan alas ini di pojok ruangan. Lalu di atas alas kamu taruh kandang, litter box, tempat makan dan minum kucing. Sehingga jika ada tumpahan air atau kotoran tidak akan langsung mengotori lantai.

Bahannya anti air dan tidak lengket permukaannya sehingga gampang dibersihkan. Juga lentur dan mudah digulung jika kamu ingin membersihkan lantai di bawahnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *