Saya sekarang menyediakan antiseptik untuk luka kucing di rumah dan sebaiknya kamu juga. Kalau kucingmu dipelihara outdoor, atau dipelihara indoor tapi kucingmu lebih dari satu, mereka berpotensi terlibat perkelahian dan terluka.

Bahkan kucing saya si Fani yang cuma seekor dan dipelihara indoor, juga berpeluang terluka. Mengingat dia suka memanjat, penuh rasa ingin tahu, dan aktif bermain di dalam rumah.

Kucing saya pernah berguling-guling di kasur dan terjatuh, memanjat rak sepatu dan terjatuh juga, tertimpa meja kecil, kesetrum kabel charger, dll. Saat bermain dia bisa sangat aktif dan tak peduli jika menabrak benda-benda di sekelilingnya.

Basmi FIP

Jika kucing kita luka terutama luka yang parah, tindakan terbaik adalah membawanya ke dokter hewan sesegera mungkin. Tapi jika sedang ada kendala sehingga tidak bisa ke dokter hewan, antiseptik kucing bisa jadi pilihan yang baik untuk pengobatan dan pertolongan pertama.

Tapi, Antiseptik Itu Apa Sih?

Antiseptik adalah senyawa kimia yang digunakan untuk membunuh atau memperlambat pertumbuhan virus, bakteri, dan jamur. Antiseptik dapat diaplikasikan pada kulit tertutup atau kulit terbuka (luka). Penggunaan antiseptik bertujuan untuk mengurangi/mencegah infeksi.

Penting untuk memiliki antiseptik di rumahmu agar tidak bingung jika sewaktu-waktu kucingmu terluka. Luka jika terbuka rentan terhadap bakteri dan membutuhkan perlindungan yang memadai.

Lalu, antiseptik apa yang bagus untuk kucing?

antiseptik kucing

Antiseptik Kucing Pilihan Saya

Andalan saya adalah Techno DE Disinfectant & Antiseptic For Pet Care.

Antiseptik untuk luka kucing

Antiseptik yang diproses menggunakan teknologi Jepang ini juga bisa berfungsi sebagai desinfektan. Bentuknya adalah cairan yang tersedia dalam kemasan botol spray 60 ml, 100 ml, dan 250 ml. Antiseptik ini berbasis air yang aman bagi kucing dan anjing, aman bagi kulit kita dan aman bagi lingkungan.

Kelebihannya adalah:

  • Mampu membunuh virus, bakteri, dan jamur dengan cepat dan kuat.
  • Menghilangkan bau.
  • Untuk perawatan luka.
  • Ramah lingkungan, karena setelah bereaksi dengan bakteri, virus, dan jamur yang tersisa adalah air.

Untuk merawat luka bisa disemprotkan langsung pada luka, baik luka baru maupun luka kronis. Recovery kulit akan lebih cepat menggunakan antiseptik ini. Jika kucingmu jamuran di kulitnya pun bagus disemprot dengan antiseptik ini.

Tapi kan luka bisa dirawat menggunakan iodine? Ya, cuma masalahnya iodine menimbulkan rasa perih, sedangkan Techno DE ini tidak karena bahannya water based. Bahkan juga aman jika terkena mata atau terjilat oleh lidah kucing dalam jumlah terbatas sebab tidak beracun.

Karena juga bisa menghilangkan bau, antiseptik ini bisa disemprotkan ke pasir kucing atau kandang. Cara kerjanya dengan membunuh bakteri penyebab bau, jadi dengan menghilangkan sumber bau bukan hanya dengan menutupinya.

Fungsinya lainnya adalah untuk membasmi patogen (mikroorganisme penyebab penyakit) pada mainan kucing, kasur kucing, juga lingkungan sekitar kucing. Jika kucingmu habis dari luar rumah juga bagus disemprot kakinya dengan antiseptik ini sebelum masuk rumah, untuk perlindungan yang maksimal.

Techno DE Disinfectant & Antiseptic For Pet Care ini cocok untuk kucing rumahan juga untuk kafe kucing, pet shelter, klinik hewan, dan penitipan kucing.

Harganya sendiri cukup murah, kamu bisa membelinya melalui link di bawah ini:

Beli Via WhatsApp

Namun lebih bagus lagi jika kamu mendapat masukan dari dokter hewan sebelum menggunakan antiseptik ini. Sudah cukup banyak klinik hewan yang merekomendasikan antiseptik ini. Kamu juga bisa membelinya di klinik hewan area Jabodetabek.

Karena fungsi antiseptiknya, saya sendiri memakai produk Techno DE ini lebih untuk keadaan darurat perawatan luka. Sedangkan untuk desinfektan sehari-hari saya menggunakan Techno DE Daily Dose Disinfectant yang harganya lebih murah.

Uwais

Konten blog ini hanya untuk pengetahuan dan hiburan. Meski saya berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, konten yang ada bukan sebagai pengganti saran (dan semacamnya) dari dokter hewan. Kamu tetap harus berkonsultasi ke dokter hewan.

Saya juga terbuka untuk saran, kritik, dan senang sekali jika kamu ingatkan jika ada hal yang salah di blog ini. Mau kerjasama juga boleh misalnya guest post, promosi bisnis terkait kucing, dll.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *