The Best Fluffy Pancakes recipe you will fall in love with. Full of tips and tricks to help you make the best pancakes.

Bolehkah Kucing Makan Durian? Adakah Bahayanya?

Bolehkah kucing makan durian? Boleh sih, tapi sangat disarankan untuk tidak memberi makan kucing durian.

Berikut alasannya:

#1 Baunya mengganggu kucing

Sebagian manusia tidak menyukai bau durian yang menurut mereka busuk. Kucing pun banyak yang tidak menyukai bau buah ini.

Bahkan sebagian kucing muntah setelah mencium bau durian, karenanya mereka tidak tertarik untuk makan durian. Apalagi penciuman kucing tajam sehingga wajar kalau bau durian bisa sangat menganggu mereka.

#2 Kandungan gula durian

Durian mengandung gula yang cukup tinggi dan itu tidak bagus bagi kucing. Memang sejumlah kecil gula bisa ditolerir oleh kucing, namun sistem pencernaannya sebagai karnivora tidak cocok untuk mengonsumsi gula.

#3 Bisa menimbulkan gangguan pencernaan

Makan terlalu banyak banyak durian bisa membuat kucing sakit perut, diare, dan gangguan pencernaan lainnya. Sebagian kucing mungkin tidak mengalami efek sama sekali, tapi tetap hindari saja memberi durian pada kucing.

Bagi kita manusia ukuran terlalu banyak mungkin 2-3 buah durian. Bagi kucing segumpal kecil daging buah durian mungkin sudah berlebihan.

#4 Nilai gizi

Durian tidak mempunyai nutrisi yang ideal bagi kucing. Sebagai karnivora kucing banyak bergantung pada protein hewani untuk memenuhu kebutuhan gizinya.

#5 Mahal

Durian termasuk buah yang bagi sebagian orang cukup mahal harganya. Durian kupas yang beratnya sekitar 1 kg harganya bisa 50 ribu lebih. Sudah bisa buat beli makanan kucing atau snack kucing yang kualitasnya bagus.

#6 Lidah kucing berbeda

Durian mempunyai rasa manis yang terasa lezat bagi manusia. Namun lidah kucing berbeda, tidak peka terhadap rasa manis. Jadi percuma saja memberi durian pada kucing karena tidak merasakan kelezatan yang seperti kita rasakan.

#7 Kotoran kucing jadi bau

Kucing yang makan durian maka kotorannya akan menjadi semakin bau. Tentu ini akan sangat mengganggu lingkungan baik untuk kucing indoor maupun outdoor.

Durian memang tidak beracun bagi kucing, jadi kalau kucingmu tanpa setahumu makan sedikit durian masih bisa aman. Namun hindari memberi kucing durian meski sebagai snack sekali-sekali.

Masih ada pilihan snack yang lebih cocok untuk kucing, misalnya:

Vitakraft Cat Liquid with Chicken & Taurine

Vitakraft liquid chicken

Snack ini favorit Fani kucing saya. Teksturnya kental seperti krim, bisa diberikan langsung ke kucingmu atau di tuangkan ke makanan keringnya agar kucingmu lebih berselera. Vitakraft Cat Liquid tidak mengandung pengawet dan pewarna buatan, kalorinya rendah, sugar free, dan mengandung prebiotik serta taurin yang bermanfaat bagi kucing.

Dapatkan di Tokopedia

Share your love
Purwanto
Purwanto

Konten blog ini hanya untuk pengetahuan dan hiburan. Meski saya berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, konten yang ada bukan sebagai pengganti saran (dan semacamnya) dari dokter hewan. Kamu tetap harus berkonsultasi ke dokter hewan.

Saya juga terbuka untuk saran, kritik, dan senang sekali jika kamu ingatkan jika ada hal yang salah di blog ini. Mau kerjasama juga boleh misalnya guest post, promosi bisnis terkait kucing, dll.

Articles: 199

Leave a Reply

Your email address will not be published.