The Best Fluffy Pancakes recipe you will fall in love with. Full of tips and tricks to help you make the best pancakes.

Bolehkah Kucing Tidur Di Lantai?

Kucing saya lumayan sering tidur di lantai. Kadang kalau melihatnya saya merasa kasihan, ingin memindahkannya ke tempat yang saya anggap lebih nyaman misalnya kasur. Saya juga sempat bertanya-tanya bolehkah kucing tidur di lantai, amakankah bagi kesehatannya?

Setelah saya pikir-pikir boleh dan tidak masalah sih kucing tidur di lantai. Kecuali kalau sedang sakit. Atau kalau ada larangan dari dokter hewan karena kucing menderita masalah kesehatan tertentu.

Lagipula yang saya amati kucing itu tidak terus-menerus tidur di lantai. Mereka suka tidur berpindah.

Kadang di lantai, karpet, kardus, kasur kucing, kasur kita, di atas meja, di atas lemari, di sofa, dan tempat-tempat lain. Kucing memilih tidur di tempat yang baginya nyaman dan standar kenyamanan mereka berbeda dengan kita.

Kucing bisa nyaman tanpa masalah tidur di permukaan yang keras seperti lantai. Kalau kita mungkin ada yang nyaman tidur di lantai, ada juga yang bangun tidur punggung dan leher rasanya kaku.

Maka sekarang saya membiarkan saja jika kucing saya tidur di lantai. Yang penting dia nyaman dan senang.

Kecuali kalau lantai tempatnya tidur tidak aman baru saya pindahkan kucing saya. Misalnya sering dilewati orang sehingga takut tidak sengaja terinjak. Atau di dekatnya ada barang yang bisa berbahaya misalnya benda tajam, benda yang mudah jatuh, aliran listrik.

Kucing saya sendiri saya lihat dia suka tidur di lantai terutama jika cuaca panas. Di malam yang gerah dia tidur di lantai, lalu menjelang subuh ketika suhu menjadi dingin dia berpindah ke kasur.

Bahkan pernah dia habis main dari luar di siang yang panas, pulang langsung masuk ke kamar mandi dan berbaring di sana. Sepertinya dia kepanasan lalu saya beri minum langsung yang dia minum dengan lahap.

Saya sering tidur di lantai dan kucing saya suka ikut tidur di samping saya. Maka di lantai saya gelar juga sehelai kain, buat berjaga-jaga kalau dia kedinginan biar bisa pindah ke atas kain. Tapi kalau terlalu dingin, misalnya tiba-tiba hujan, dia kadang langsung berpindah ke atas kasur atau sofa.

Kalau kucingmu bagaimana, suka jugakah tidur di lantai?

Image credits – Photo by lilzee369 on Pixabay

Share your love
Purwanto
Purwanto

Konten blog ini hanya untuk pengetahuan dan hiburan. Meski saya berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, konten yang ada bukan sebagai pengganti saran (dan semacamnya) dari dokter hewan. Kamu tetap harus berkonsultasi ke dokter hewan.

Saya juga terbuka untuk saran, kritik, dan senang sekali jika kamu ingatkan jika ada hal yang salah di blog ini. Mau kerjasama juga boleh misalnya guest post, promosi bisnis terkait kucing, dll.

Articles: 208

Leave a Reply

Your email address will not be published.