Dear Grey Coat Hand Cream, Skincare Aman Untuk Kucing

Kamu tahu Claire? Cat lover sekaligus Youtuber asal Korea Selatan yang punya 10 kucing.

Kucing-kucingnya terkenal di Youtube. Namanya DD, TT, Coco, Momo, Chuchu, Lala, Lulu, Nana, Toto, dan Dodo. Tahu kan?

Wagginton Apps

Claire mempunyai produk skincare yang unik yaitu hand cream yang ramah kucing, dengan merek Dear Grey Coat. Produknya berawal dari semacam ketidaksengajaan dan kasih sayangnya pada kucingnya.

Pada musim dingin tahun 2016 Claire mempunyai kucing bernama TT. Ternyata TT suka sekali grooming tangan Claire. Terutama ketika Claire menggunakan hand cream, TT akan mendekatinya dan menjilati tangannya.

Kemudian TT didiagnosis menderita penyakit ginjal yang membuat Claire khawatir hand cream yang digunakannya bisa memperburuk kondisi TT. Hal itu membuat Claire berpikir bisakah dia membuat hand cream yang aman untuk kucing? Dia pun membuatnya dan lahirlah brand Dear Grey Coat.

Hand cream atau hand lotion yang tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kucing. Aman jika dijilat maupun dihirup.

Claire bekerjasama dengan animal expert, dokter hewan, dan researcher untuk mengidentifikasi dan membuang bahan kimia berbahaya dari produk hand cream. Ditemukan ada 16 bahan kimia yang biasa digunakan dalam hand cream yang berbahaya untuk kucing.

Hasilnya adalah produk hand cream dengan bahan 100% vegan tidak menggunakan unsur hewani, yang aman dijilat sekali dua kali oleh kucing. Bagaimanapun tidak boleh dikonsumsi berlebihan oleh kucing.

Dear Grey Coat mempunyai tiga varian yang berbeda aromanya yaitu Earl Grey, Rosemary, dan Fragrance Free. Tidak mengandung satu pun dari 30 bahan yang biasa digunakan untuk kosmetik yang bisa berbahaya bagi kucing.

Aromanya pun aman untuk kucing. Dear Grey Coat hand cream tersertifikasi vegan oleh EVE VEGAN®.

Bagi saya produk ini menarik sekali. Hand cream yang lahir dari kasih sayang pada kucing menghasilkan produk selain memenuhi fungsi utamanya juga aman untuk kucing.

Kita tahu banyak kucing yang suka menjilati orang kesayangannya termasuk bagian tangan. Ke depan mungkin Claire bisa mempunyai ide produk skincare lain yang juga aman untuk kucing. Saya kira makin banyak produk skincare manusia yang tidak berbahay untuk kucing akan makin bagus bagi cat lover.

Saya ingin membelinya untuk istri saya tapi sayangnya saat ini hanya dijual di Amazon. Kamu bisa mengunjungi website Deargreycoat.com jika ingin membeli produknya.

Share your love
Purwanto
Purwanto

Konten blog ini hanya untuk pengetahuan dan hiburan. Meski saya berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, konten yang ada bukan sebagai pengganti saran (dan semacamnya) dari dokter hewan. Kamu tetap harus berkonsultasi ke dokter hewan.

Saya juga terbuka untuk saran, kritik, dan senang sekali jika kamu ingatkan jika ada hal yang salah di blog ini. Mau kerjasama juga boleh misalnya guest post, promosi bisnis terkait kucing, dll.

Articles: 233

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *