The Best Fluffy Pancakes recipe you will fall in love with. Full of tips and tricks to help you make the best pancakes.

DailyDose, Desinfektan Kucing Untuk Kandang, Tempat Makan, Dll

Desinfektan kucing merupakan bagian penting dari perawatan kucingmu. Disinfeksi (penggunaan desinfektan) bisa diaplikasikan pada kucing, kandang, lingkungan, mainan, tempat makan, dan tempat minumnya.

Disinfeksi Itu Apa dan Bagaimana Sih?

Disinfeksi adalah cara ampuh untuk mengurangi jumlah patogen di permukaan. Patogen adalah mikroorganisme yang bisa menyebabkan penyakit. Virus, jamur, dan bakteri adalah 3 diantara beberapa jenis patogen.

Disinfeksi sendiri tidak menyebabkan permukaan steril (bebas/suci) dari patogen. Namun meminimalkan resiko infeksi patogen pada hewan dan manusia yang bersentuhan dengan permukaan yang didisinfeksi. Karena disinfeksi bisa membunuh sebagian besar patogen di permukaan.

Ada beberapa cara untuk melalukan disinfeksi, misalnya dengan panas atau bahan kimia. Untuk kucing sendiri tentunya kita memilih cara yang praktis, aman, terjangkau, dan mudah digunakan sehari-hari. Pemanasan misalnya, cocok untuk diaplikasikan pada peralatan (benda) tapi tidak cocok untuk disinfeksi hewan.

DailyDose Disinfectant

TechnoDE DailyDose Disinfectant adalah desinfektan untuk kucing yang saya gunakan sehari-hari. Produk ini diproses dengan teknologi Jepang yang melalui penelitian ilmiah ternyata efektif membunuh virus, bakteri, dan jamur.

Rekomendasi

TechnoDE DailyDose Disinfectant 500 ml

Harga Rp 120.000,-

Fanicat.com menjual produk ini, silakan WhatsApp jika tertarik.

Beli Via WhatsApp

Desinfektan DailyDose berbahan dasar air dengan komposisi bahan aktif hypochlorous acid. Produk ini food grade, aman untuk kulit kita, tidak beracun dan tidak mengandung alkohol.

Pada botolnya terdapat logo halal MUI, jadi DailyDose jika terkena ke kulit kita bukan merupakan sesuatu yang najis.

Desinfektan DailyDose dapat digunakan untuk:

  • Sanitasi dan menghilangkan bau kandang.
  • Disinfeksi tempat makan, tempat minum, dan mainan kucing.
  • Sterilisasi kucing saat ia kembali dari luar rumah, bisa disemprotkan pada kaki-kakinya.

Pengalaman saya menggunakan DailyDose sebagai desinfektan kandang kucing memang bisa mengatasi bau. Kucing saya menggunakan kandang jeruji besi yang standar. Seluruh bagian kandang saya semprot terutama bagian dasar atau alasnya.

Baunya tidak kembali lagi jadi saya pikir DailyDose betulan membasmi bakteri atau semacamnya yang menyebabkan bau. Beda dengan disemprot pewangi yang hanya menutupi bau, begitu bau wanginya hilang maka bau yang tak sedap akan muncul lagi. Apalagi saya khawatir menggunakan pewangi takut bahannya beracun bagi kucing.

DailyDose juga saya gunakan untuk disinfeksi tempat makan dan tempat minum kucing saya. Setelah dicuci dan dikeringkan, tempat makan dan minum disemprot dengan DailyDose lalu dilap dengan tisu. 

Pernah juga saya coba beberapa kali semprotkan sedikit ke pasir kucing dan lumayan menghilangkan bau. Tapi mungkin tergantung pasir kucingnya juga ya, saya menggunakan pasir yang menyerap atau meng-cover bau dengan baik. Kalau pasirnya kurang mampu mengatasi bau mungkin DailyDose yang disemprotkan perlu lebih banyak lagi.

Tapi apapun cara disinfeksi atau produk desinfektan yang kamu gunakan, menjaga kebersihan kucingmu dan peralatan serta lingkungannya sangatlah penting. Menurut saya, kebersihan menjadi landasan lalu disinfeksi ‘menyempurnakannya’.

Referensi:

  • http://www.abcdcatsvets.org/disinfectants/
Share your love
Purwanto
Purwanto

Konten blog ini hanya untuk pengetahuan dan hiburan. Meski saya berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, konten yang ada bukan sebagai pengganti saran (dan semacamnya) dari dokter hewan. Kamu tetap harus berkonsultasi ke dokter hewan.

Saya juga terbuka untuk saran, kritik, dan senang sekali jika kamu ingatkan jika ada hal yang salah di blog ini. Mau kerjasama juga boleh misalnya guest post, promosi bisnis terkait kucing, dll.

Articles: 199

Leave a Reply

Your email address will not be published.