The Best Fluffy Pancakes recipe you will fall in love with. Full of tips and tricks to help you make the best pancakes.

Kopi Cat Cafe, Kafe Kucing di Kemang dan Bintaro

Saya tahu apa yang menunggu saya di sebuah kafe kucing. Beberapa makhluk berbulu yang imut, yang akan menguapkan lelah dan menggantinya dengan keceriaan.

Begitu juga di Kopi Cat Cafe, kafe kucing yang buka sejak 17 Februari 2017. Baik kafenya maupun kucing-kucingnya sama-sama lovely, ditambah staf kafenya yang ramah-ramah. Tempat yang tepat bagi pecinta kucing untuk sejenak meletakkan beban dan meredakan stres.

kucing kopi cat cakep

2 Cabang dan 44 Kucing

Saat artikel ini ditulis Kopi Cat sudah mempunyai 2 cabang di Bintaro dan Kemang, semuanya di Jakarta Selatan. Cabang Bintaro mempunyai 21 ekor kucing dan cabang Kemang 23 ekor. Kapasitas tamu maksimal 9 orang di cabang Bintaro dan 11 orang di cabang Kemang.

Banyak banget ya kucingnya? Semua kucing itu tidak selamanya dilepas di dalam kafe. Setiap harinya mereka bergantian menemani pengunjung kafe, agar mempunyai waktu istirahat dan kucing-kucingnya tidak stres.

kucing kopi cat gembul

Kalau kamu datang ke Kopi Cat, susah untuk jatuh hati hanya pada satu dua ekor kucingnya. Hatimu akan terbagi.

Siapa yang tahan kalau dikelilingi oleh kucing jenis Persia, domestik, Maine Coon, Sphinx, Bengal, Munchkin, British Shorthair, dan Scottish Fold? Semuanya gembul, lucu dan bersih.

Di Bintaro kamu akan bertemu Purr, Dodo, Dora, Nyai, Romeo, Bertha, Zirro, Ben, Lico, Shy, Casper, Semar, Grey, Nala, Haru, Civod, Mila, Lucy, Mumu, Rocky, dan Sheva.

Di Kemang kamu akan bertemu Bono, Boni, Coco, Kiwi, Froyo, Miki, Boba, Didi, Comeng, Zahra, Cupcake, Yara, Koda, Jango, Alexi, Sasha, Hugo, Mozza, Cinta, Momo, Nura, Lucas, dan Molly.

kucing kopi cat imut

Kopi Cat ini di bawah naungan Groovy, perusahaan yang sudah berdiri lebih dari 30 tahun yang lalu. Mempunyai divisi pet shop, klinik hewan, pet hotel, pet transport, kafe, dan aneka pakan.

Asal kucing kafe Kopi Cat sendiri ada yang memang sejak awal milik Groovy, ada yang dari rescue, ada yang tidak dijemput pemiliknya saat penitipan/klinik/grooming, ada yang dari hibah, dan ada yang dari adopsi.

Kafe Yang Nyaman Untukmu

Kafe yang lovely dan welcoming, itu kesan yang akan kamu tangkap ketika memasuki Kopi Cat Cafe. Tempatnya nyaman dengan tata ruang dan pencahayaan yang baik.

Dari lantai, meja, kursi, cat tree, dan perabotan lainnya bisa dilihat kalau kafe ini sangat menjaga kebersihan. Yang memang harus dimiliki oleh kafe kucing, demi kesehatan kucing dan pengunjungnya.

Kamu bisa duduk menghadapi es krim sundae strawberry dan sepotong New York cheese cake, sambil sesekali mengelus dan bermain dengan kucing yang gembul. Atau kalau sedang lapar bisa pesan nasi dan chicken katsu yang cocok ditemani dengan segelas apple juice.

3d cat latte choco
3D cat latte/choco

Penyuka minuman panas seperti saya bisa memesan kopi espresso, hot choco cat, atau teh panas. Sambil menunggu minumannya agak dingin bisa bermain dulu dengan kucing.

Cukup banyak menu makanan dan minuman panas/dingin yang disediakan oleh Kopi Cat. Bisa mengakomodasi penyuka teh, coklat, kopi, susu, es krim dan boba. Disediakan air mineral juga dan soft drink.

bitterballen
Bitterballen

Untuk mengisi perut bisa memilih berbagai jenis cake, pancake, dan waffle. Ada berbagai menu kentang goreng, ayam, nasi, sosis, risoles, bitterballen, sandwich, spaghetti, mac n cheese.

Tidak hanya makan dan bermain sama kucing, di kafe ini kamu juga bisa foto-foto. Tempatnya Instagrammable, visualnya bagus dan cocok untuk dipajang di akun IG-mu.

Di Kopi Cat kamu tidak harus memesan makanan dan minuman, kalau hanya ingin bermain dengan kucing. Mau main laptop di kafe juga bisa, tapi resiko ditanggung sendiri.

Pemilik kucing yang punya laptop tahu kan apa maksudnya? Ya, kucing sering suka naik ke laptop. Bahkan menginjak atau berbaring di keyboard.

Jadi, main laptop di kafe bisa saja aman. Asal jangan ditinggal dan pintar-pintar menjaganya.

Peraturan Kafe

Kafe kucing berbeda dengan kafe biasa. Ada peraturan yang harus ditaati pengunjung terutama untuk menjaga ketenangan dan kesehatan kucing yang ada di kafe.

Peraturan Kopi Cat sendiri mirip dengan kafe kucing lain, yaitu:

  • Wajib reservasi via Whatsapp sebelum datang.
  • Tidak boleh membangunkan kucing yg sedang tidur.
  • Boleh foto asal tidak memakai flash.
  • Berbicara harus pelan, tidak teriak-teriak, tidak berisik.
  • Tidak boleh mengangkat atau menggendong kucing.
  • Kucing boleh dipangku sambil duduk kalau kucingnya mau. Boleh dipangku untuk selfie dengan bantuan staf kafe.
  • Tidak memberikan makanan dan minuman manusia pada kucing.
  • Tidak menarik buntut, kumis dan telinga kucing.

Juga ditambah dengan protokol kesehatan:

  • Wajib memakai masker. Hanya anak yang bisa pakai masker yang boleh masuk.
  • Dine in bagi yang sudah vaksin aplikasi Peduli Lindungi. Orang tua sudah vaksin anak kecil bisa dine in.
  • Usia 12 tahun ke atas yang belum vaksin hanya bisa bermain dengan kucing, no dine in, masker dobel.
  • Wajib ganti sandal kafe dan steril tangan.

Informasi Kopi Cat Cafe

Tertarik mengunjungi kafe kucing Kopi Cat? Berikut alamat dan detail lainnya.

Alamat

Ruko Victorian Blok C5 Jl Bintaro Utama Raya Sektor 3A
Jl Kemang Selatan VIII, No 63 A-B, Bangka, Mampang Prapatan

Whatsapp (reservasi)

0858-1377-3844 (Bintaro), 0822-9999-0289 (Kemang).

Jam operasional

09.00 – 21.00, buka setiap hari.

Entrance fee (HTM)

Per orang, termasuk anak yang sudah bisa jalan dan pakai masker, tidak termasuk makanan dan minuman.

  • Senin – Jumat Rp 60.000,- per jam/orang.
  • Sabtu – Minggu dan libur nasional Rp 70.000,- per jam/orang.
  • Promo happy hour Senin – Jumat jam 9 – 12 siang Rp 40.000,- per orang/jam.
  • Gratis 1 jam entrance kalau kamu ulang tahun di minggu yang sama saat kedatangan, tunjukkan KTP/akte lahir.

Instagram

Informasi kafe termasuk harga dan promo di atas mungkin bisa berubah sewaktu-waktu, untuk info terbaru dan yang lebih lengkap silakan kunjungi akun Instagram @kopicat.grrovy

Share your love
Purwanto
Purwanto

Konten blog ini hanya untuk pengetahuan dan hiburan. Meski saya berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, konten yang ada bukan sebagai pengganti saran (dan semacamnya) dari dokter hewan. Kamu tetap harus berkonsultasi ke dokter hewan.

Saya juga terbuka untuk saran, kritik, dan senang sekali jika kamu ingatkan jika ada hal yang salah di blog ini. Mau kerjasama juga boleh misalnya guest post, promosi bisnis terkait kucing, dll.

Articles: 199

6 Comments

    • Kalau di Jepang kayanya banyak banget kafe kucing ya mbak? Apalagi aturan apartemen di sana katanya banyak yang gak ngebolehin miara kucing.

  1. Jadi inget dulu pas kuliah di jogja, ngerjain tugas di cafe dekat UNY UGM yang model gini. Asik sih, karena kebetulan juga suka kucing. Cuma harus hati2 kalo makan, harus steril. walau yakin betul kucing2nya bener2 terjamin kebersihannya

  2. Aaaaa nggak kuat comel amaat ini tempatnya. Kenapa di Surabaya nggak ada ya huhu. Aku tuh sebetulnya suka kucing, tapi nggak berani piara kucing takut nggak bisa komitmen dan akhirnya malah terlantar. Padahal gemes kalo liat kucing-kucing gini. Pasti langsung ceria kalo masuk kafe yang kayak gini.. Thank u for sharing mas…

Leave a Reply

Your email address will not be published.