The Best Fluffy Pancakes recipe you will fall in love with. Full of tips and tricks to help you make the best pancakes.

Daftar Makanan Kucing Halal Bersertifikat

Apakah kamu cat lover muslim yang sedang mencari makanan kucing halal? Tidak sekedar no pork (tidak mengandung babi) tapi yang bersertifikat halal.

Karena kamu tahu cat food halal berarti terbuat dari bahan-bahan yang halal. Sehingga dalam makanan kucing tidak ada najisnya.

Agar kamu:

  • Tidak khawatir mencuci tempat makan kucing di tempat yang sama kamu mencuci piring.
  • Tidak khawatir terkena najis saat memegang makanan kucing.
  • Tidak khawatir terkena najis saat memberi makan kucing.
  • Tidak khawatir menyimpan makanan kucing dekat dengan makananmu.

Daftar Makanan Kucing Halal Bersertifikat

Sepanjang yang saya tahu di Indonesia saat ini ada 2 makanan kucing yang bersertifikat halal.

#1 Kadofu (Dry Food)

Keterangan yang saya dapatkan dari pihak Kadofu, makanan kucing ini bersertifikat halal yang dikeluarkan oleh Bahtera Lagenda Sdn Bhd, lembaga Islamic Food Research Centre dari Malaysia. Bahan-bahan yang digunakan juga bersertifikat food grade sehingga lebih aman untuk kucing.

Makanan kucing Kadofu

Kadofu ini all life stage, bisa untuk kucing semua usia termasuk anak kucing yang telah lepas masa sapih. Mengandung ekstrak yucca yang bermanfaat untuk mengurangi bau kotoran kucing.

Beli di Shopee

Baca lebih lengkap review Kadofu

Muezza (Dry Food)

Mengusung slogan Premium Halal Cat Food, makanan kucing kering Muezza telah mendapat sertifikat halal dari The Central Islamic Commitee of Thailand nomor OICT.HL G 990/2017.

Nama Muezza diambil dari nama kucing Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Tepatnya diambil dari buku When Cats Reigned Like Kings: On the Trail of the Sacred Cats karya Georgie Anne Geyer.

Dibuat menggunakan teknologi modern, Muezza memiliki nutrisi dan gizi yang seimbang dan lengkap untuk kucing. Mempunyai kibble yang halus dan rasanya disukai oleh kucing.

Muezza mengandung ekstrak yucca dan setelah saya coba sendiri memberi Muezza ke kucing saya, benar-benar mampu membuat kotoran kucing berkurang baunya. Bahkan baunya samar, sehingga saya sering tidak sadar kalau kucing saya sudah pup di litter box.

Muezza Adult Salmon

Muezza adult salmon

Berat 900 gram, kemasan pabrik. Sekitar Rp 60.500,-

Beli di Shopee

Muezza Adult Tuna

Berat 900 gram, kemasan pabrik. Sekitar Rp 60.500,-

Beli di Shopee

Muezza Adult Mackerel

Berat 900 gram, kemasan pabrik. Sekitar Rp 60.500,-

Beli di Shopee

Muezza Adult Ocean Fish

muezza adult ocean fish

Berat 900 gram, kemasan pabrik. Sekitar Rp 60.500,-

Beli di Shopee

Muezza Kitten

muezza kitten

Berat 400 gram, kemasan pabrik. Sekitar Rp 39.600,-

Beli di Shopee

Baca lebih lengkap review Muezza

Kalau kamu punya informasi makanan kucing bersertifikat halal lain yang sudah dijual di Indonesia, tolong kasih tahu ya. Bisa dengan berkomentar di artikel ini atau kontak saya di fanicat2019 @ gmail.com atau 089524976794. Insya Allah akan saya tambahkan ke artikel ini, terima kasih ^_^

Image by Mircea from Pixabay

Share your love
Purwanto
Purwanto

Konten blog ini hanya untuk pengetahuan dan hiburan. Meski saya berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, konten yang ada bukan sebagai pengganti saran (dan semacamnya) dari dokter hewan. Kamu tetap harus berkonsultasi ke dokter hewan.

Saya juga terbuka untuk saran, kritik, dan senang sekali jika kamu ingatkan jika ada hal yang salah di blog ini. Mau kerjasama juga boleh misalnya guest post, promosi bisnis terkait kucing, dll.

Articles: 208

Leave a Reply

Your email address will not be published.