Makanan Kucing Happy Cat Untuk Bulu: Culinary Atlantic Salmon

Culinary Atlantic Salmon adalah makanan kucing Happy Cat untuk bulu dengan prinsip All in One Concept, dimana kebutuhan penting kucing dapat terpenuhi dalam satu produk saja. Kebutuhan penting tersebut termasuk kesehatan saluran kemih, jantung, persendian, sistem imun, serta bulu dan kulit.

Kucing yang sehat bisa dilihat dari kondisi bulunya. Baik kucingmu shorthair maupun longhair, tentu kamu juga senang jika bulunya halus enak dielus dan cemerlang enak dipandang.

Wagginton Apps

Selain itu, kesehatan bulu kucing berkaitan erat dengan kesehatan kulitnya. Happy Cat Culinary Atlantic Salmon mengandung ikan salmon yang tinggi omega-3 dan omega-6. Keduanya bagus sekali untuk memelihara kesehatan kulit dan bulu.

Tapi tahukah kamu kalau sebagian besar jenis kucing berasal dari perkawinan silang? Persilangan itu tujuannya untuk mendapatkan kucing dengan karakter genetika tertentu. Misalnya berbulu panjang, berwajah lancip, bertemperamen lincah namun penyayang, dan berbadan besar.

Jadi setiap kucing sebenarnya mempunyai potensi genetiknya sendiri-sendiri. Potensi genetik akan muncul maksimal setahu saya salah satunya dari nutrisi yang dimakannya sehari-hari.

Happy Cat Culinary Atlantic Salmon mampu membantu kucing memaksimalkan potensi genetik bulunya. Misalnya kucing Persia seharusnya bulunya panjang, tebal, halus, mengkilap namun karena kekurangan nutrisi bisa tipis dan pendek bulunya.

Saya pernah dengan sedih melihat foto/video kucing Persia yang kurang nutrisi. Selain badannya kurus bulunya juga jarang dan pendek. Padahal dengan makanan kucing yang baik seperti Culinary Atlantic Salmon, potensi genetiknya bisa tampil maksimal.

Namun kurang sempurna rasanya jika kulit dan bulu sudah bagus tetapi kucing masih sering muntah hairball. Karena itu Happy Cat Culinary Atlantic Salmon juga dilengkapi dengan serat untuk mengurangi pembentukan hairball.

Kucing suka menjilati bulunya dan seringkali bulu tersebut cukup banyak yang tertelan. Serat akan membantu “menangkap” bulu di dalam saluran pencernaan lalu mengeluarkannya melalui pup.

Secara garis besar kandungan nutrisi Culinary Atlantic Salmon adalah sebagai berikut:

  • Protein kasar 33%, lemak kasar 15%, serat kasar 3%, crude ash 7%.
  • Kalsium 1,15%, fosfor 0,95%, natrium 0,65%, kalium 0,65%, magnesium 0,1%, asam lemak omega-6 3,5%, asam lemak omega-3 0,4%.
  • Dilengkapi dengan vitamin, mineral, asam amino, antioksidan.
  • Ekstrak yucca schidigera yang mampu mengurangi bau pup kucing.

Selain menekankan pada kesehatan kulit dan bulu, nutrisinya juga lengkap dan seimbang untuk kebutuhan kucing sehari-hari. Cocok juga untuk kucing yang aktif karena mampu memberi energi yang dibutuhkan, serta menjaga kesehatan dan fungsi persendian kucing.

Hal lain yang saya sangat suka adalah palatabilitasnya. Rasa, tekstur, bentuk kibble, warna kibble, juga aromanya mampu membuat kucing berselera makan. Bahkan meski Happy Cat Culinary Atlantic Salmon sudah beberapa jam ditaruh di tempat makan kucing namun tekstur, rasa, dan aroma masih terjaga.

Tahukah kamu, selain Culinary, Happy Cat dengan rasa Atlantik Salmon juga tersedia pada produk makanan kering Indoor, Senior, dan Sterilised, serta makanan basahnya yaitu Meat in Sauce.

Bagi saya, dan saya yakin bagi pemilik kucing lainnya, palatabilitas yang bagus penting. Pernah kan kamu memberi kucing makan dan ternyata tidak habis? Beberapa lama kemudian kucingmu tidak mau makan dry food itu lagi karena sudah tidak segar, terpaksa dibuang, boros.

Kucing saya sendiri suka membangunkan saya malam-malam untuk minta makan. Dia makannya sedikit tapi sering. Mintanya kibble yang fresh terus tidak mau yang sudah terpapar udara beberapa lama.

Happy Cat sangat membantu, sebelum tidur saya taruh saja makanannya agak banyak di tempat makan. Frekuensi saya ngantuk-ngantuk dibangunkan bisa berkurang drastis. Karena kucing saya tetap berselera makan dry food-nya meski sudah lama ditaruh di tempat makannya.

makanan kucing happy cat untuk bulu

Makanan Kucing Happy Cat Untuk Bulu: Culinary Atlantic Salmon

Untuk kucing dewasa di atas 1 tahun. Nutrisi tercukupi, bulu halus mengkilap.

Cek Harga Terbaik di Lazada

Cek Harga Terbaik di Shopee

Cek Harga Terbaik di Tokopedia

Happy Cat Culinary Atlantic Salmon menggunakan kemasan ziplock. Praktis dan mudah untuk ditutup kembali sehingga kesegaran kibble tetap terjaga.

Yang saya suka juga kemasannya bermacam-macam ada yang 300 gram, 1,3 kg, 4 kg, dan 10 kg. Yang 4-10 kg bisa untuk persediaan jangka panjang. Sedangkan yang 300 gram dan 1,3 kg untuk pemilik kucing yang budget-nya lebih kecil atau untuk dibawa-bawa bepergian.

Adanya kemasan yang kecil akan mencegah penjual makanan kucing untuk repack. Saya pribadi kurang suka kemasan repack karena tidak sebagus kemasan pabrik, yang kemasannya memang didesain untuk menjaga kesegaran dan keawetan kibble.

Berikut saran pemberian harian Culinary Atlantic Salmon, yang bisa kamu sesuaikan dengan kebiasaan makan kucingmu.

Kucing indoor:

  • Berat 2 kg: 30 gram/hari.
  • Berat 3 kg: 40 gram/hari.
  • Berat 4 kg: 50 gram/hari.
  • Berat 5 kg: 60 gram/hari.
  • Berat 6 kg: 65 gram/hari.
  • Berat 7 kg: 75 gram/hari.
  • Berat 8 kg: 80 gram/hari.

Kucing outdoor:

  • Berat 2 kg: 35 gram/hari.
  • Berat 3 kg: 45 gram/hari.
  • Berat 4 kg: 55 gram/hari.
  • Berat 5 kg: 65 gram/hari.
  • Berat 6 kg: 70 gram/hari.
  • Berat 7 kg: 80 gram/hari.
  • Berat 8 kg: 90 gram/hari.
Share your love
Purwanto
Purwanto

Konten blog ini hanya untuk pengetahuan dan hiburan. Meski saya berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, konten yang ada bukan sebagai pengganti saran (dan semacamnya) dari dokter hewan. Kamu tetap harus berkonsultasi ke dokter hewan.

Saya juga terbuka untuk saran, kritik, dan senang sekali jika kamu ingatkan jika ada hal yang salah di blog ini. Mau kerjasama juga boleh misalnya guest post, promosi bisnis terkait kucing, dll.

Articles: 233

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *