The Best Fluffy Pancakes recipe you will fall in love with. Full of tips and tricks to help you make the best pancakes.

Review Makanan Kucing Catsrang, Kucing Sehat Kantong Aman

Annyeong, review makanan kucing Catsrang ini membahas brand cat food produksi Daejoo. Sebuah perusahaan Korea Selatan yang berdiri sejak 16 Januari 1962 dan berpengalaman membuat makanan hewan.

Ketiga varian Catsrang yaitu All Life Stage, Adult, dan Kitten semuanya mempunyai kelebihan dan manfaat:

  • Kandungan seratnya (dietary fiber) mampu mengurangi produksi hairball, dan membantu mengeluarkan hairball dari pencernaan kucing dengan lancar.
  • Mengandung 2.000 mg taurin yang berfungsi untuk menjaga kesehatan penglihatan dan jantung kucing.
  • Mengandung asam amino DL Methionine yang bagus untuk kesehatan saluran kencing, dan menginduksi kencing asam sehingga menurunkan resiko infeksi saluran kencing.
  • Propolis agar kesehatan mulut kucing lebih terjaga.
  • Mengandung mineral, berbagai vitamin, enzim betaglucan, dan selenium. Bagus untuk keremajaan sel dan meningkatkan imunitas.
  • Bakteri baik dan kesehatan usus ditingkatkan dengan adanya kandungan fructooligosaccaride.
  • Tidak mengandung pigmen, anti jamur, perasa buatan, dan sejenisnya.
  • Meski berkualitas premium harganya terjangkau.
  • Pork free, tanpa babi.
  • Mengandung ekstrak yucca untuk mengurangi bau kotoran.

Catsrang All Life Stage

Catsrang all life stages

Diformulasikan untuk kucing semua umur termasuk anak kucing yang sudah lepas dari masa sapih. Nutrisinya memenuhi kebutuhan kucing untuk kesehatan bulu, kesehatan kemih dan sistem imun.

Terbuat dari ayam, jagung, ikan, dan bahan-bahan lainnya. Dengan komposisi protein (min) 31%, lemak (min) 11%, kalsium (min) 0.8%, fosfor (min) 0.6%, serat (max) 3.5%, ash (max) 12%, moisture (max) 10%.

Beli di Shopee


Catsrang Adult

Catsrang adult

Diformulasikan untuk memenuhi gizi dan sesuai dengan perilaku kucing dewasa umur 12 bulan ke atas.

Terbuat dari ayam, jagung, bungkil kedelai, minyak ayam, ikan, dan bahan-bahan lainnya. Dengan komposisi protein (min) 32%, lemak (min) 14%, kalsium (min) 0.8%, fosfor (min) 0.6%, serat (max) 3.0%, ash (max) 10%, moisture (max) 10%.

Beli di Shopee


Catsrang Kitten

Catsrang kitten

Diformulasikan untuk anak kucing usia di bawah 12 bulan. Nutrisinya juga bisa untuk induk kucing yang sedang hamil dan menyusui.

Terbuat dari ayam, minyak ayam, ikan, ampas gula bit, biji rami, dan bahan-bahan lainnya. Dengan komposisi protein (min) 34%, lemak (min) 18%, kalsium (min) 0.8%, fosfor (min) 0.6%, serat (max) 3.0%, ash (max) 10%, moisture (max) 10%.

Beli di Shopee


Yang Saya Suka Dari Catsrang

Secara pribadi selain kualitasnya yang saya suka dari makanan kucing Catsrang adalah pertama harganya. Terjangkau dan membuat kantong tetap aman, cocok buat saya yang menginginkan makanan kucing berkualitas tapi ramah kantong.

Kedua adalah ada ekstrak yucca yang bisa mengurangi bau kotoran kucing. Ini penting sebab rumah saya kecil, halamannya sempit, dan kotak pasir kucing saya taruh di dalam rumah. Tepatnya letaknya tidak begitu jauh dari meja kerja saya jadi faktor bau sangat saya perhatikan.

Kucing saya sendiri suka waktu saya kasih Catsrang dan lahap makannya. Setelah sekitar 2 bulan kucing saya makan Catsrang, badannya jadi berisi dan bulunya lebih panjang dan tebal.

Catsrang patut untuk diberikan pada kucing kesayanganmu. Jika kamu beralih dari dry food lama ke Catsrang kamu bisa ikuti panduan memberi makanan baru pada kucing di bawah ini.

Hari 1-2: 30% Catsrang dicampur 70% makanan lama. Hari 3-4: 50% Catsrang dicampur 50% makanan lama. Hari 5-6: 70% Catsrang dicampur 30% makanan lama. Hari 7 dan seterusnya 100% Catsrang.

Share your love
Purwanto
Purwanto

Konten blog ini hanya untuk pengetahuan dan hiburan. Meski saya berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, konten yang ada bukan sebagai pengganti saran (dan semacamnya) dari dokter hewan. Kamu tetap harus berkonsultasi ke dokter hewan.

Saya juga terbuka untuk saran, kritik, dan senang sekali jika kamu ingatkan jika ada hal yang salah di blog ini. Mau kerjasama juga boleh misalnya guest post, promosi bisnis terkait kucing, dll.

Articles: 208

8 Comments

  1. Kak mau nanya, kucing boleh kah makan makanan manusia. Misal kucing asli indonesia (bahasa awamnya kucing kampung) kan sering tuh makan ikan ngais-ngais sisa makanan manusia. Nah kalau kucing ras misal kucing persia bagaimana kak. bisa juga?

    • Boleh aja selama makanannya memang aman bagi kucing seperti ikan dan ayam. Asal jangan tercampur bahan yang bisa berbahaya bagi kucing, maka bagusnya dikukus aja tanpa bumbu. Kalau saya sendiri lebih suka dikombinasikan dengan dry food dan wet food yang berkualitas.

  2. Kandungan ASH nya sampe diatas 10% itu diisi apa aja? Kalsium dan fosfor nya aja dibawah 1%, jd sisanya 8 persen lebih itu apa? Magnesium gak ditulis pula, jangan2 magnesium 8% lebih? Yang ada kucing mati kencing batu semua.

    • Terima kasih masukannya mas. Yang saya tangkap itu kandungan maksimal, realitasnya bisa di bawah itu. Saya nulisnya sesuai materi yang saya terima, nanti pertanyaan mas coba saya forward ke brand dan hasilnya insya Allah saya update di artikel ini.

    • Update mas. Ash itu parameternya untuk berbagai mineral, isinya banyak mineral. Misal max 12% itu berarti real nya nggak sampai 12% tapi di bawahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.