Review Makanan Kucing Pawprints, Proteinnya Dari Serangga

Saya pikir kamu bakal setuju kalau saya katakan kita ingin kehidupan kucing kesayangan kita berkualitas. Seperti manusia kualitas hidup kucing salah satunya bermula dari makanannya.

Nutrisi yang tepat dan seimbang akan memperbaiki kesehatan, keceriaan dan penampilan kucing. Bahkan mungkin juga kemampuannya menghadapi stres, yang juga butuh energi.

Karena itulah saya menulis review makanan kucing Pawprints ini. Pawprints adalah cat food berbasis serangga yang ramah lingkungan.

Diproduksi di Indonesia menggunakan formulasi dari Australia. Memenuhi standar AAFCO, organisasi yang menetapkan standar kualitas dan keamanan pakan ternak dan makanan hewan di Amerika Serikat.

Juga mempunyai sertifikat NKV (Nomor Kontrol Veteriner) yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia. Artinya Pawprints telah memenuhi persyaratan higiene dan sanitasi yang menjadi jaminan keamanan produknya.

Menggunakan Serangga BSF

Mungkin kamu kaget, kok kucing disuruh makan serangga, memang boleh? Menurut saya kalau dipikir-pikir kucing di alam liar kemungkinan besar makanan alaminya adalah hewan kecil seperti hewan pengerat, burung, dan serangga.

Lagipula serangga yang menjadi bahan utama makanan kucing Pawprints bukan sembarang serangga, tapi Black Soldier Fly (BSF), lalat tentara hitam. BSF yang tinggi kandungan proteinnya sudah dikenal sebagai pakan ternak dan di luar negeri dikenal juga sebagai bahan makanan hewan peliharaan. BSF juga bukan hama dan tidak membawa bakteri seperti lalat pada umumnya.

BSF yang digunakan untuk bahan makanan kucing Pawprints dipelihara secara alami. Larvanya memakan ampas kelapa sawit dan merupakan pengurai organik yang baik. Secara langsung sedikit banyak berdampak positif pada lingkungan Indonesia dimana sekitar 13 juta ton makanan/sisa makanan terbuang setiap tahunnya.

Dibanding produksi sumber protein lainnya, misalnya dibandingkan dengan daging sapi. Produksi BSF menghasilkan 25 kali emisi rumah kaca lebih rendah. Sehingga BSF menjadi bahan makanan hewan peliharaan penghasil CO2 terendah di dunia.

Kandungan BSF dalam Pawprints akan membantu pertumbuhan bakteri baik dalam pencernaan kucing. Karena BSF memiliki prebiotik alami yang menjadi makanan probiotik (bakteri baik). Tingginya populasi bakteri baik dalam usus akan bermanfaat untuk melawan bakteri jahat dan menyehatkan pencernaan kucing.

Keunggulan Lain Makanan Kucing Pawprints

Selain protein tinggi dari BSF, Pawprints juga mengandung asam amino esensial yang penting untuk fungsi otot jantung, penglihatan, dan reproduksi. Tentu kamu tidak mau kesehatan jantung dan penglihatan kucingmu bermasalah sehingga hari-harinya tidak ceria.

Kandungan asam lemak omega-3 yang bersifat anti peradangan bagus untuk kucing yang memiliki alergi atau kulitnya kering. Kesehatan folikel (tempat tumbuh) bulu juga ditingkatkan sehingga mencegah kerontokan. Lebih sedikit bulu yang rontok berarti lebih sedikit hairball dan penampilan kucing jadi lebih cakep.

Selain itu omega-3 juga mampu mengurangi peradangan pada persendian. Terutama berguna untuk kucing tua yang menderita radang sendi.

Omega-6 juga berperan penting untuk kesehatan kulit kucing. Jika kucingmu kekurangan asam lemak ini kesehatan kulit dan bulunya bisa terganggu dan imunnya menurun. Akibatnya penampilannya bisa tidak secakep sebelumnya dan bisa lebih gampang terserang penyakit.

Kandungan protein Pawprints yang berasal dari BSF cocok untuk kucing yang kulitnya sensitif atau mempunyai masalah alergi. Pawprints juga kaya akan DHA yang bagus untuk kesehatan otak kucingmu, sehingga dia akan lebih mudah memahami komunikasi denganmu.

Kelebihan Pawprints lainnya adalah no pork, tidak mengandung babi. Ideal untuk cat lover Indonesia yang mayoritas muslim dan ogah berurusan dengan najis.

makanan kucing pawprints

Makanan kucing kering Pawprints adalah all life stages, bisa untuk kucing semua umur. Kalau diberikan pada kitten tentunya yang sudah lepas masa sapih. Tersedia dalam kemasan 400 gram dan 1,5 kg.

Menariknya, kemasannya ramah lingkungan karena bisa didaur ulang. Sebab terbuat dari bahan LDPE yang tergolong mudah didaur ulang.

Pawprints mengadakan promo besar tiap payday (sekitar tanggal 25-30) dan tiap tanggal kembar. Jadi kalau promonya tiba kamu borong saja Pawprints yang banyak untuk persediaan kucingmu.

Cek Promonya di Tokopedia

Cek Promonya di Shopee

 

Share your love
Purwanto
Purwanto

Konten blog ini hanya untuk pengetahuan dan hiburan. Meski saya berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, konten yang ada bukan sebagai pengganti saran (dan semacamnya) dari dokter hewan. Kamu tetap harus berkonsultasi ke dokter hewan.

Saya juga terbuka untuk saran, kritik, dan senang sekali jika kamu ingatkan jika ada hal yang salah di blog ini. Mau kerjasama juga boleh misalnya guest post, promosi bisnis terkait kucing, dll.

Articles: 234

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *