Review Makanan Kucing Poocha Kaleng Wet Food

Review makanan kucing basah Poocha ini membahas wet food yang berasal dari Thailand. Wet food cukup penting bagi kucing karena tinggi kandungan airnya, yang bisa membantu kucing untuk mendapatkan asupan air selain dari minuman.

Di alam liar (hutan, padang rumput, jalanan, dll) kucing mendapatkan asupan air dari makanan atau mangsa mereka. Juga dari air yang bisa mereka temukan untuk minum. Kalau tidak ada air maka sumber cairannya adalah dari makanan.

Wagginton Apps

Dry food yang umum diberikan pada kucing sebagai makanan sehari-hari rendah kandungan airnya. Memberi kucingmu kombinasi dry food dan wet food, serta air minum yang cukup, adalah cara yang bagus untuk memenuhi kebutuhan cairan harian kucing.

Makanan kucing basah Poocha bisa kamu jadikan pilihan. Diimpor dari Thailand oleh PT Beruang Putih Indonesia yang berbasis di Surabaya, Poocha wet food mempunyai banyak varian. Ada tuna, mackerel, sardine, skipjack, mother & baby, chicken, shrimp, tuna & chicken, dan ocean fish.

Poocha dibuat dari bahan pilihan berkualitas tanpa bahan pengawet, dikemas dalam kaleng 400 gram. Dengan berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing seperti choline, vitamin E, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B5, vitamin A, vitamin K, vitamin D3, folic acid, taurine, dan biolin. Bermanfaat untuk kesehatan kucing mulai dari kulit, mata, hingga organ jantung.

Wet food Poocha bisa diberikan untuk semua usia kucing. Yaitu kitten yang sudah lepas masa sapih hingga kucing dewasa. Poocha mengandung potongan-potongan kecil daging namun teksturnya lembut sehingga mudah dikunyah oleh anak kucing.

Varian mother & baby diformulasikan khusus untuk kitten yang masih harus dibantu saat makan. Pemberiannya bisa menggunakan spet (semacam suntikan). Varian ini juga bisa diberikan pada induk kucing yang sedang menyusui, yang memerlukan nutrisi dan kalori lebih tinggi dari biasanya.

Poocha tidak mengandung babi (no pork). Kandungan nutrisinya akan membantu metabolisme kucing dan menaikkan berat badan. Tidak memakai bahan pengawet, aromanya berasal dari bahan-bahan yang digunakan yang mampu menggugah selera makan kucing.

Secara umum saran pemberian untuk kucing adalah 100 gram per 1 kg berat badan anabul. Maksimal 1 kaleng per hari.

Selain dry food saya juga menyelingi makanan kucing saya dengan wet food. Sudah saya beri Poocha habis satu kaleng dan dia suka. Cukup terkesan karena satu kaleng itu isinya banyak, bisa buat beberapa kali makan.

Jika sudah dibuka Poocha wet food bisa disimpan di kulkas maksimal 7 hari, di suhu ruang maksimal 3 hari. Kalau belum dibuka bisa disimpah di suhu ruang sampai expire date. Hindari suhu panas pada penyimpanan karena bisa merusak kualitas.

Poocha bisa dibeli di pet shop atau marketplace official-nya. Selain wet food Poocha, Beruang Putih Indonesia juga mempunyai produk susu kucing Koneko Cat Milk, shampo kucing Purotex, dan kandang kucing Krypton.

Poocha wet food

Beli di Shopee

Share your love
Purwanto
Purwanto

Konten blog ini hanya untuk pengetahuan dan hiburan. Meski saya berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, konten yang ada bukan sebagai pengganti saran (dan semacamnya) dari dokter hewan. Kamu tetap harus berkonsultasi ke dokter hewan.

Saya juga terbuka untuk saran, kritik, dan senang sekali jika kamu ingatkan jika ada hal yang salah di blog ini. Mau kerjasama juga boleh misalnya guest post, promosi bisnis terkait kucing, dll.

Articles: 233

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *