The Best Fluffy Pancakes recipe you will fall in love with. Full of tips and tricks to help you make the best pancakes.

Review Makanan Kucing Therafeed Untuk Kesehatan Kucing (No Pork)

Review makanan kucing Therafeed ini saya tulis untuk kamu yang sedang mencari dry food dengan fungsi khusus. Karena Therafeed yang berasal dari Korea Selatan ini mempunyai varian yang masing-masing diformulasikan untuk manfaat tertentu. Yaitu mengontrol hairball, mengontrol berat badan, dan untuk kesehatan saluran kencing.

Mungkin kamu berpikir makanan kucing ini berarti hanya untuk kucing dengan kondisi kesehatan tertentu. Tidak juga, Therafeed bisa diberikan untuk makanan sehari-hari kucing yang sehat karena kandungannya sifatnya untuk pemeliharaan.

Semua varian Therafeed tidak mengandung babi (no pork), dibuat dengan mempertimbangkan nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing. Sehingga dimungkinkan tidak lagi diperlukan makanan tambahan.

Produk ini memenuhi standar US NRC, lembaga yang berfungsi melindungi di antaranya kesehatan publik. Juga memenuhi standar AAFCO, lembaga yang menetapkan standar kualitas dan keamanan pakan hewan termasuk hewan peliharaan.

Therafeed juga bebas biji-bijian (grain free), tidak mengandung gandum dan jagung. Maka bisa diberikan pada kucing yang pencernaannya sensitif terhadap gandum.

Selain itu Therafeed tinggi protein dan rendah karbohidrat. Bagi kucing karbohidrat berlebih bisa mempunyai efek yang tidak bagus seperti kegemukan dan diabetes.

Therafeed Hairball Control

Therafeed hairball control

Therafeed Hairball Control adalah cat food yang diformulasikan dan difokuskan untuk fungsi kesehatan mengontrol hairball. Terbuat dari ayam ubi, tapioka, minyak ayam, tuna, dan bahan-bahan lainnya. Kandungannya adalah protein (min) 35%, lemak (min) 18%, kalsium (min) 0.8%, fosfor (min) 0.6%, serat (max) 3.0%, ash (max) 11%, dan moisture (max) 10%.

Juga mengandung psyllium peel dan beet yang kaya akan serat. Berfungsi aktif menstimulasi percernaan secara alami sehingga bisa mencegah hairball, yang dikeluarkan melalui kotoran/pup kucing.

Bulu adalah salah satu daya tarik kucing. Karena itu Therafeed juga mengandung Omega 3 dan 6, biotin, dan zinc. Nutrisi-nutrisi yang membantu kesehatan kulit dan bulu, dimana jika kesehatan bulu dan kulit dijaga dengan sendirinya juga akan mengedalikan hairball.

Beli di Shopee

Therafeed Urinary Health

Therafeed urinary health

Therafeed Urinary Health adalah makanan kucing kering yang diformulasikan untuk mencegah kencing batu dan membantu mengontrol virus di saluran kencing kucing. Efek dari dry food ini kucing akan haus sehingga minum terus dan lebih banyak kencing.

Maka penumpukan mineral jenuh di kandung kemih terkurangi. Mineral menjadi lebih mudah larut dan mencegah pembentukan batu di kemih.

Bahannya antara lain ayam, ubi, tapioka, lentil, tuna, dan lain-lain. Dengan komposisi protein (min) 35%, lemak (min) 18%, kalsium (min) 0.8%, fosfor (min) 0.6%, serat (max) 3.0%, ash (max) 9.0%, dan moisture (max) 10%.

Juga mengandung cranberry dan omega fatty acid yang berfungsi untuk mencegah infeksi saluran kencing, sebagai antibacterial, anti oksidan, dan anti peradangan. Sedangkan DL methionine berguna menjaga kandungan keasaman sehingga kencing batu bisa dinetralisir.

Beli di Shopee

Therafeed Weight Control

Therafeed weight control

Therafeed Weight Control diformulasikan untuk menjaga kesehatan dan mengontrol berat badan kucing sehingga makin ideal. Mengandung protein berkualitas tinggi, fosfor, kalsium untuk menjaga kesehatan khususnya mengontrol berat badan kucing.

Dibuat dari ayam, tapioka, ubi, tuna, minyak rosemary, dan bahan lainnya. Dengan kandungan protein (min) 35%, lemak (min) 18%, kalsium (min) 0.8%, fosfor (min) 0.6%, serat (max) 3.0%, ash (max) 9.0%, dan moisture (max) 10%.

Mengandung L-carnitine and CLA (conjugated linoleic acid) yang berfungsi untuk mengontrol kegemukan pada kucing. L-carnitine akan mengurai lemak dan CLA menghambat penumpukan lemak. Juga mengandung psyllium peel dan apel yang kaya akan serat, sehingga kucing tidak mudah lapar.

Beli di Shopee

Share your love
Purwanto
Purwanto

Konten blog ini hanya untuk pengetahuan dan hiburan. Meski saya berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, konten yang ada bukan sebagai pengganti saran (dan semacamnya) dari dokter hewan. Kamu tetap harus berkonsultasi ke dokter hewan.

Saya juga terbuka untuk saran, kritik, dan senang sekali jika kamu ingatkan jika ada hal yang salah di blog ini. Mau kerjasama juga boleh misalnya guest post, promosi bisnis terkait kucing, dll.

Articles: 199

6 Comments

  1. woow, banyak sekali ternyata rekomendasi makanan buat kucing ya,
    kak, saya juga punya kucing, tapi kucing kampung. apakah bisa juga ya ? dikasi makan dengan beli..

  2. Hallo.. terimakasih informasinya
    Suka banget banget sama blog ini dan penjelasannya.

    Saat ini kucing saya pakai Catsrang dan rencana saya mau up ke Therafeed saat nanti habis. Kebetulan reviewnya jg ada link belanjanya 🤘🏻👍🏻

Leave a Reply

Your email address will not be published.