Tentang Kami

23 Mei 2019 saya mempunyai kucing (katanya) mix Persia dan Anggora, pemberian tetangga. Saya belum pernah serius memelihara kucing sebelumnya, paling sekedar memberi makan kucing yang seliweran di sekitar rumah.

Ternyata tidak gampang memelihara kucing, banyak yang harus saya pelajari dan yang ingin saya tahu. Seperti bagaimana mengubah kebiasaan tidur kucing dari siang hari menjadi tidur di malam hari? Apakah bagus bagi kucing jika pola tidurnya dipaksa diubah?

Gerakan ekor kucing, meongnya, gerakan telinganya, apa sih artinya? Saya pun belajar sedikit-sedikit.

Hasil belajar itu saya tuangkan di blog ini, buat catatan. Selain itu saya juga ingin menulis hal-hal menarik tentang kucing. Tujuan monetize juga ada, lumayan buat modal memberikan perawatan terbaik bagi kucing saya.

Kucing Saya Namanya Fani

FaniItulah kenapa blog ini bernama FaniCat.com. Fani dulunya adalah kucing milik tetangga yang kabur sekitar 1 bulan lebih, dan di akhir masa kaburnya dia tinggal di rumah saya.

Ketika pemiliknya menjemputnya, saya dan istri sedih karena terlanjur akrab dan sayang sama Fani. Maka kami senang sekali ketika sekitar seminggu kemudian tetangga menawari kami untuk mengadopsi Fani.

Awalnya kami namakan dia Stephanie, panggilannya Fani, karena kami kira dia betina. Ternyata dia jantan namun panggilan Fani sudah sangat dikenalnya maka nama Stepganie kami coret, ganti dengan Fani saja.

Fani kucing yang menyenangkan, suka bermain, jika dipanggil namanya meski sedang tidur dia akan datang. Manja juga, suka dielus-elus dan meski sudah disiapkan makan dia sering minta ditemani baru mau makan.

Tapi dia bisa bandel, dia sangat suka keluyuran dan kalau sudah kumat ngelayapnya jadi bandel sekali. Berantem dia juga hobi, hampir semua kucing di sekitar rumah pernah dia ajak berkelahi. Dia sering menang.

Saya tak tahu berapa umur Fani. Tapi ketika dibawa ke klinik bulan Oktober 2019 lalu dokternya bilang usia Fani sudah 2 tahun. Kalau manusia mungkin usia remaja ya.

Saya bersyukur punya Fani, teman berbulu tersayang, yang semoga sehat selalu dan beumur panjang.

Purwanto
Blogger dan  SEO Specialist @ pambarep.com