The Best Fluffy Pancakes recipe you will fall in love with. Full of tips and tricks to help you make the best pancakes.

Kucing American Ringtail yang Berekor Unik

Kucing American Ringtail (ekor cincin Amerika) mempunyai keunikan di ekornya yang tergulung seperti cincin. Breed ini masih dianggap eksperimental tapi kepopulerannya sudah cukup tinggi.

Sejarah Kucing American Ringtail

American Ringtail ditemukan secara kebetulan di California. Kucing yang mempunyai nama lain Ringtail Sing-a-Ling ini adalah breed eksperimental, dimulai dari seekor kucing bernama Solomon di tahun 1998.

Susan Manley menemukan Solomon saat ia berumur 2 hari. Susan memeliharanya dan ketika umur Solomon mencapai 4 minggu, Susan menyadari kucingnya mempunyai ekor unik yang melingkar di punggungnya.

Susan membawa Solomon ke dokter hewan untuk memastikan apakah bentuk ekornya itu karena akibat masalah kesehatan. Ternyata hasil pemeriksaan menyatakan Solomon baik-baik saja.

Pada 1999 Susan memulai program breeding untuk mereproduksi kucing berekor melengkung seperti Solomon. Lama kemudian di tahun 2005 beberapa breeder mulai bergabung bekerja sama dengannya. Kucing-kucing berekor melengkung seperti cincin disilangkan dengan purebred dan Domestic Shorthair.

  • Januari 2004, lahir anak kucing Sing-a-Ling Chasin’ Tail, Sing-a-Ling Chip N’ Tail, Sing-a-Ling Promise Ring, Sing-a-Ling Leila Blue.
  • Maret 2005, disilangkan dengan seekor Ragdoll jantan dan menghasilkan anak kucing longhair yang cantik.
  • Juli 2005, organisasi The International Cat Association (TICA) mengakui dengan status registration only.
  • November 2005, disilangkan untuk kedua kalinya dengan seekor Ragdoll jantan.

Karakter American Ringtail

Solomon Promise
Solomon’s Promise, kucing American Ringtail betina pertama.

Kasih sayangTinggi
KeramahanTinggi
Ramah terhadap anakYa
Ramah terhadap hewan peliharaan lainYa
Suka bermainYa
Energi/AktivitasCukup tinggi
KecerdasanCerdas
Kemampuan beradaptasiYa
Kecenderungan bersuaraSedang

Kucing American Ringtail bertubuh atletis dan berbulu empuk. Dia ramah namun bisa menutup diri dari orang asing.

Ia menyukai permainan, memanjat, dan mengendus apapun yang menarik rasa ingin tahunya. Suaranya lembut dan inilah yang membuat mereka awalnya dinamai Ringtail Sing-a-Ling.

Meski masih dianggap eksperimental, American Ringtail sudah populer banyak dikenal. Orang menyukainya karena penampilannya yang menarik dan kepribadiannya yang menyenangkan.

Kucing ini bisa rukun dengan hewan peliharaan lain. Juga suka menjawab dengan ngeongnya saat diajak bicara oleh pemiliknya.

American Ringtail sangat penyayang, setia dan menyukai anak-anak. Seringkali kucing ini mengembangkan keterikatan yang sangat kuat dengan salah satu anggota keluarga.

Mereka suka menjelajah, suka pada air yang mengalir, dan gemar menyembunyikan makanan di penjuru rumah.

Ciri-Ciri Fisik


Berat3-7 kg
PanjangPanjang
Warna mataSemua warna mata memungkinkan
BuluPendek, sedang, panjang
Warna dan pola buluSemua warna dan pola bulu memungkinkan
Harapan hidup16-25 tahun
Negara asalUSA

Keunikan ekor kucing American Ringtail tidak didapati di kucing lain. Ekornya tergulung melengkung di punggung atau di samping badan.

Saat baru lahir ekornya normal, lurus seperti kucing lainnya. Seiring pertumbuhannya ekor akan mulai melengkung dengan cantik.

Ekornya berotot dan lebar terutama di pangkal. Bisa diluruskan jika kucing ini menginginkannnya. Pangkal ekornya lebih berotot dibanding ekor kucing pada umumnya.

Tubuhnya sendiri cukup besar, berotot, dan panjang. Bulunya lembut seperti sutera dan matanya mempunyai bermacam variasi warna.

Cakarnya sedang dengan jari kaki yang berselapiut. Bisa melebar saat bermain atau memanjat.

Panjang bulunya pendek, sedang, atau longhair. Warna dan polanya bermacam-macam.

Cara Merawat Kucing American Ringtail

Bulunya sudah mencukupi jika disisir seminggu sekali. Untuk yang panjangnya sedang dan longhair bisa disisir seminggu dua kali.

Referensi & sumber gambar:

  • https://pictures-of-cats.org/american-ringtail-cat.html
  • https://www.thegreatcat.org/cat-breeds-and-species/american-ringtail-cat/
  • https://web.facebook.com/photo/?fbid=10153454280900732&set=picfp.530165731
  • https://pictures-of-cats.org/curly-tail-cat.html
  • Dll
Share your love
Purwanto
Purwanto

Konten blog ini hanya untuk pengetahuan dan hiburan. Meski saya berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, konten yang ada bukan sebagai pengganti saran (dan semacamnya) dari dokter hewan. Kamu tetap harus berkonsultasi ke dokter hewan.

Saya juga terbuka untuk saran, kritik, dan senang sekali jika kamu ingatkan jika ada hal yang salah di blog ini. Mau kerjasama juga boleh misalnya guest post, promosi bisnis terkait kucing, dll.

Articles: 234

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *