Happy Cat Culinary Bavarian Beef, Mencegah Penumpukan Plak dan Karang Gigi Kucing

Kucing dapat menderita berbagai masalah gigi. Salah satu faktor terbesar kucing bisa sakit gigi adalah jika kebersihan giginya tidak terjaga.

Kucing adalah hewan yang suka membersihkan badannya. Kalau kamu amati sehari-hari mereka menghabiskan banyak waktu untuk grooming. Menyisir dan membersihkan bulunya menggunakan lidah, gigi, air liur, dan mencuci wajahnya menggunakan kaki depannya.

Wagginton Apps

Tapi kucing tidak bisa membersihkan giginya sendiri. Sedangkan merawat kebersihan mulut dan gigi kucing adalah hal yang sangat penting untuk kesehatannya.

Jika gigi kucingmu tidak dibersihkan bisa menimbulkan plak, yang awalnya merupakan lapisan tipis saja pada gigi. Lama-lama plak menumpuk dan mengeras menjadi karang gigi yang dapat ditempeli oleh bakteri jahat. Bakteri tersebut memicu terjadinya gingivitis (radang gusi).

Akibatnya gusi kucingmu akan membengkak, bahkan jika parah bisa pendarahan. Kucingmu akan merasa tidak nyaman, jadi malas makan, jika pun mau makan rasanya bisa menyakitkan bagi dirinya.

Jika gingivitis dibiarkan saja dan tidak diobati bisa memperburuk menjadi periodontitis yang sulit disembuhkan. Kucingmu akan semakin menderita dan bisa kehilangan satu atau lebih giginya.

Ada beberapa kerugian jika kucingmu sampai sakit gigi. Pertama, kasihan kucingmu yang tentu menderita rasa sakit, makan tidak nyaman, bahkan mungkin aktivitasnya sehari-hari juga menjadi tidak nyaman. Jika sampai kucing malas atau tidak mau makan akan berimbas juga pada masalah kesehatan lainnya.

Kedua, kamu mau tak mau harus mengeluarkan biaya untuk ke dokter hewan. Bisa murah atau agak mahal tergantung tingkat keparahan sakit si kucing dan hal lainnya. Ketiga, selain penanganan di klinik hewan kamu mungkin harus melakukan perawatan mandiri di rumah seperti membersihkan gigi dan meminumkan obat, yang bisa cukup sulit dilakukan terutama jika belum berpengalaman merawat kucing sakit.

Saya sendiri sama sekali tidak keberatan mengeluarkan biaya dan merawat setiap hari ketika kucing saya sakit. Namun saya, dan saya yakin kamu juga, jauh lebih suka supaya sakitnya bisa dicegah, karena sedih dan tidak tega bila melihat kucing kesayangan sakit. Apalagi sakit gigi, yang pernah saya alami sendiri dan sangat tidak nyaman bahkan untuk tidur sekalipun.

Karena itu gigi kucing perlu dirawat secara teratur. Kamu bisa berkonsultasi ke dokter hewan namun setahu saya setidaknya gigi kucing harus rajin digosok. Masalahnya menggosok gigi kucing bagi saya adalah hal yang susah sekali, sehingga saya lebih suka menyerahkan tugas ini ke klinik hewan.

Untuk membantu menyempurnakan perawatan gigi kucing saya menyarankan memberinya makanan kucing yang diformulasikan khusus untuk merawat gigi kucing. Salah satu yang terbaik adalah produk dari Happy Cat.

happy cat culinary bavarian beef

Happy Cat Culinary Bavarian Beef

Sempurnakan perawatan gigi kucingmu dengan makanan kucing ini!

Cek Harga di Lazada

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Happy Cat Culinary Bavarian Beef, Membantu Merawat Gigi Kucing

Happy Cat Culinary Bavarian Beef adalah dry food, makanan kering. Bagaimana bisa makanan kering ini bermanfaat untuk membantu merawat gigi kucing?

kibble happy cat culinary bavarian beef

Kibble-nya, baik ukuran maupun teksturnya, didesain khusus untuk membantu membersihkan gigi. Saat kucing menggigit dan mengunyahnya kibble bergesekan dengan gigi dan membersihkan lapisan plak yang ada di gigi. Hal itu terus berlangsung selama kucing makan sehingga giginya akan jadi lebih bersih.

Adalah hal biasa jika kucing tidak hanya makan dry food. Kadang juga diberi wet food, atau makanan lainnya misalnya ikan dan ayam rebus, sehingga sisa makanannya bisa tertinggal di gigi. Selain membersihkan plak, kibble Culinary Bavarian Beef juga mampu membersihkan sisa makanan yang menempel di gigi.

Happy Cat Culinary Bavarian Beef bisa diberikan sesekali namun juga aman untuk makan kucing sehari-hari. Karena selain desain kibble-nya yang khusus, kandungan nutrisinya serupa dengan dry food Happy Cat lainnya. Yang seimbang, berkualitas, mampu memenuhi kebutuhan kucing sehari-hari, bahkan mengandung kerang hijau New Zealand yang bagus untuk persendian.

happy cat culinary bavarian beef

Happy Cat Culinary Bavarian Beef

Sempurnakan perawatan gigi kucingmu dengan makanan kucing ini!

Cek Harga di Lazada

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Share your love
Purwanto
Purwanto

Konten blog ini hanya untuk pengetahuan dan hiburan. Meski saya berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, konten yang ada bukan sebagai pengganti saran (dan semacamnya) dari dokter hewan. Kamu tetap harus berkonsultasi ke dokter hewan.

Saya juga terbuka untuk saran, kritik, dan senang sekali jika kamu ingatkan jika ada hal yang salah di blog ini. Mau kerjasama juga boleh misalnya guest post, promosi bisnis terkait kucing, dll.

Articles: 233

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *