Sudah lama saya selalu membeli pasir kucing berbahan tofu. Alasan utamanya karena aman dibuang di toilet. Review pasir kucing tofu Arthacat ini membahas salah satu merk pasir tofu favorit saya.

Natural Tofu Clumping Cat Litter Arthacat adalah pasir kucing dengan bahan organik yang higienis dan tidak lengket. Diproduksi oleh PT Arthacat Tirta Surya yang berdiri sejak 2019.

Arthacat percaya bahwa memperlakukan hewan peliharaan harus sama baiknya seperti memperlakukan sesama manusia. Hal itu mendorong Arthacat untuk memberikan kenyamanan dan kebahagiaan pada manusia dan hewan peliharaannya.

Salah satunya dengan mengembangkan dan memproduksi pasir kucing tofu Arthacat. Hasilnya adalah pasir kucing yang praktis, mudah digunakan, dan ramah lingkungan. Daya serapnya bagus, bebas debu dan bahan kimia berbahaya sehingga aman bagi kucing dan pemiliknya, serta mempunyai beberapa pilihan aroma.

Pasir kucing Arthacat tofu mempunyai butiran halus yang aman untuk telapak kaki kucing. Kita tahu kucing suka menggaruk-garuk pasir di litter box saat melakukan aktivitas buang airnya. Jadi idealnya pasir harus tidak bisa melukai atau menyakiti telapak kaki kucing.

Terbuat dari tofu pasir ini bisa didaur ulang dan mampu mengikat kotoran, bau, serta bakteri. Ideal untuk pemilik kucing yang tinggal di apartemen atau tidak mempunyai halaman cukup luas seperti saya, karena bisa dibuang ke toilet.

Dulu di awal memelihara kucing saya belum mengenal adanya pasir berbahan tofu. Saya bingung setiap kali membuang kotoran dan kencing kucing saya yang bercampur pasir.

Dimasukkan ke plastik lalu dibuang ke tempat sampah kok kasihan dengan tukang sampahnya. Dibuang ke got ya tidak mungkin, dikubur di halaman kok capek melakukannya. Makanya setelah tahu pasir tofu saya setia menggunakannya.

Kemampuan pasir Arthacat menyerap dan mengikat kotoran bagus. Sehingga kotoran dan cairan Insya Allah akan menggumpal sebelum menyentuh dasar litter box.

Karena bebas debu maka kotoran yang tercecer di sekitar litter box akan jauh terkurangi. Aman juga untuk kucing yang alergi pada pernafasan atau saluran kencingnya. Bisa digunakan untuk kitten maupun kucing dewasa.

Pasir ini juga tidak lengket ke litter box, saya betul-betul suka ini. Karena setiap pasir di litter box tinggal sedikit sekali, saya menggantinya dengan yang baru.

Sebelum diisi pasir baru litter box saya cuci, gosok dan bersihkan karena ada pasir yang lengket di dinding, sudut, dan dasar litter box. Kalau pakai Arthacat pasir tidak lengket sehingga kerja saya lebih ringan dan lebih cepat.

Pasir Kucing Tofu Arthacat

Review pasir kucing Arthacat

Satu bungkus pair tofu (soya) Artchat berisi 7 liter pasir yang setiap butirnya berukuran 3 mm. Mempuyai pilihan aroma teh hijau, susu, kopi, buah persik (peach), apel, dan charcoal.

Cepat menggumpal dengan baik, bisa dibuang di toilet, bebas debu, mudah disendok (scoop), dan ramah lingkungan. Juga lebih hemat dibanding dengan jenis pasir gumpal yang lain. Layak menjadi pasir kucing pilihanmu!

Purwanto

Konten blog ini hanya untuk pengetahuan dan hiburan. Meski saya berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, konten yang ada bukan sebagai pengganti saran (dan semacamnya) dari dokter hewan. Kamu tetap harus berkonsultasi ke dokter hewan.

Saya juga terbuka untuk saran, kritik, dan senang sekali jika kamu ingatkan jika ada hal yang salah di blog ini. Mau kerjasama juga boleh misalnya guest post, promosi bisnis terkait kucing, dll.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.